Total Tayangan Halaman

Kamis, 21 Juli 2011

Bajul Muda Taklukkan Persibo 3-0

Tampilan pemain muda Persebaya 1927 nampaknya cukup menjanjikan. Bermodal delapan pemain muda yang dimainkan di babak kedua ini, tuan rumah menaklukkan Persibo dengan skor telak 3-0, Kamis (21/7/2011) malam ini.

Saat babak kedua baru masuk menit ke-54, gawang Persebaya hampir saja bobol andai tendangan dalam kotak Samsul Arif tidak dimentahkan mistar gawang dan bola memantul keluar. Di menit ke-62, Persibo kembali mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Novan Setia di rusuk kanan pertahanan Persebaya. Tapi masih bisa diantisipasi kiper Persebaya, Afriyanto.

Selang semenit, giliran Persebaya 1927 yang mendapatkan kans apik lewat Fandi Eko Utomo. Menerima umpan silang Sunaji, sundulan Fandi masih menyamping dari gawang Persibo. Tepat menit ke-65, Persebaya mengubah skor menjadi 2-0 lewat gol kedua Arif. Lewat umpan tiktak dengan Fandi, sepakan kaki kiri Arif tak mampu dihentikan kiper Persibo, Sukirmanto.

Selang empat menit, giliran Fandi yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan trobosan Rendi Irwan, putra Yusuf Ekodono itu lebih dulu melakukan solo run dan mengelabuhi Sukirmanto. Dan bola pelan Fandi melaju mulus ke gawang yang sudah melompong. Usai kebobolan, pelatih Persibo, Sartono Anwar langsung menarik Sukirmanto dan menggantinya dengan Hery Prasetyo.

Dalam kondisi unggul tiga angka, Persebaya langsung memasukkan dua pemain muda Aulia Adrly dan Ryan Wahyu. Hadirnya dua pemain ini melengkapi skuad muda Persebaya yang diisi Nus Fasta, Fandi, Sunaji, Lucky Wahyu, Rendi serta sang maestro lini tengah, Taufiq.

Bermodal skuad muda, gawang Persibo hampir kebobolan untuk keempat kalinya andai kiper Hery Prasetyo gagal mengamankan bola tendangan Fandi, dan tendangan Ryan tidak melambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar