Total Tayangan Halaman

Kamis, 21 Juli 2011

Jamu Persibo Tanpa Andik Vermansyah

Persebaya 1927 nampaknya akan melakukan rotasi berat di pertandingan kedua Turnamen Segi Empat lawan Persibo, Kamis (21/7/2011) besok malam. Pasalnya, banyak pemain yang mengeluh sakit akibat persiapan yang sangat mepet.

Pertandingan pertama kontra Bali Devata memunculkan banyak korban untuk Persebaya. Akibat persiapan yang sangat minim, hanya dua hari, beberapa pemain pun mengeluh sakit, seperti Andik Vermansyah dan Endra Prasetya.

Kabar terbaru, Andik makin sulit untuk tampil lawan Persibo. Mantan pemain tim sepakbola Jatim proyeksi PON itu mengeluh engkel kanannya nyeri, hingga untuk jalan saja susah. "Kalau besok kayaknya ngak bisa, Mas," ucap Andik kepada beritajatim.com, Rabu (20/7/2011) pagi.

Tak pelak kondisi ini membuat tim pelatih Persebaya kelabakan. Pasalnya Andik dan Endra adalah salah satu pemain kunci. Rotasi akhirnya menjadi jalan terakhir yang akan dilakukan pelatih.

"Pasti kita akan rotasi. Karena ada sekitar empat pemain yang tidak fit. Kita sebisa mungkin hindari cedera," kata asisten pelatih Persebaya 1927, Ibnu Grahan.

Ibnu mengakui, akibat persiapan yang minim itu, pemain membutuhkan masa recovery cukup. Apalagi setelah dua bulan libur, mereka diharuskan menjalani tiga pertandingan sekaligus dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

"Pasti mereka merasa capek. Namun yang penting adalah mental juang pemain. Bagaimana pemain bisa menghapus rasa capeknya dan bermain sebaik mungkin untuk Persebaya," lanjut Ibnu.

Sementara itu, calon lawan yang akan dihadapi Persebaya, yakni Persibo baru saja kalah dari Persema dengan skor 1-2. Terkait pertandingan besok, asisten pelatih Bambang Pramudji menyebut, timnya akan tampil seperti lawan Persema kemarin.

"Lawan Persebaya kita akan tampil seadanya. Mengandalkan semua pemain yang kita bawa," sebut Bambang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar