Total Tayangan Halaman

Jumat, 02 September 2011

Pelatih Persebaya Masih di Portugal

Arsitek anyar Persebaya, Divaldo Alves dipastikan absen saat Persebaya memulai sesi berlatih perdana setelah libur lebaran, Senin (5/9/2011) mendatang. Eks pelatih Minangkabau FC ini baru tiba di Indonesia pertengahan September.

"Pelatih pecatan Persijap rencananya minggu ke-2 September datang ke Indonesia," kata Llano dalam BlackBerry Messenger (BBM) pada beritajatim.com. Saat ini, Alves masih berada di negaranya, Portugal.

Rencananya, sebelum pelatih yang menggantikan posisi Aji Santoso ini datang, tim akan ditangani sementara oleh asisten Persebaya, Ibnu Grahan. "Iya, Ibnu sudah sering komunikasi dengan Divaldo via email," lanjut mantan manajer lisensi PT Liga Indonesia ini.

Hingga kini, penunjukan Alves sebagai pelatih Persebaya menggantikan Aji masih menjadi perdebatan. Llano dinilai berani karena merekrut pelatih yang tak berprestasi di Indonesia itu. Sebelum membawa Minangkabau bertengger di peringkat 10, Alves terlebih dulu dipecat manajemen Persijap karena hasil buruk di dua pertandingan.

Meski begitu Llano tetap bersih keras jika Divaldo lah sosok yang pas, serta mampu meneruskan sepakbola tiki-taka yang selama ini sukse diterapkan Aji di tim Persebaya.

"Filosofi kepelatihan yang dipegang dengan kondisi pemain yang ada, itu yang menjadi pertimbangan. Yang pasti pelatih baru penganut paham La Masia, Barcelona," tutur Llano beberapa waktu lalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar